Berita :: GLOBALPLANET.news

Kadispora Palembang Ahmad Jazuli (empat dari kanan) bersama jajaran KONI dan DPRD Kota Palembang Darmawan (tengah), Kamis (25/7/2019).

25 Juli 2019 12:52:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang menganggarkan dana Rp5,3 miliar untuk kebutuhan atlet dalam Pekan Olahraga Provinsi di Prabumulih November mendatang.

Kadispora Palembang, Ahmad Jazuli mengatakan, dalam anggaran tersebut tidak hanya digunakan untuk bonus atlet tetapi semua kebutuhan akan terakomodir.

"Yang berkaitan dengan atlet, kami bantu dalam kemitraannya salah satunya kami menstimulus apabila atlet dapat prestasi. Jadi kita sudah menganggarkan semua kebutuhan atlet terakomodir di dalam anggaran tersebut, dan bonus atlet yang diberikan nanti maksimal Rp30 juta," kata Ahmad Jazuli dijumpai usai membuka Rakor KONI Palembang di ruang Parameswara, Kamis (25/7/2019).

Menurutnya jumlah bonus yang diberikan sudah diatur oleh Pemerintah Provinsi dalam hal ini peraturan gubernur, jika setiap daerah kabupaten/kota tidak boleh melambung tinggi. "Kita mengacu kepada kepatuhan peraturan gubernur jumlah bonus sudah diatur jadi tidak ada yang berbeda," kata dia.

Sementara, Ketua KONI Palembang Suparman Romans menambahkan, KONI tetap memiliki target optimistis untuk mencapai target prestasi juara umum. Untuk mencapainya pihaknya telah melakukan berbagai upaya konsolidasi terutama persiapan-persiapan dengan cabor-cabor yang akan dipertandingkan.

"Gambarannya kami menargetkan 100 medali emas pada Porprov nanti karena parameternya memang medali emas," kata dia. Meski demikian, ia mengaku ada kendala anggaran yang dikhawatirkan defisit karena seperti tahun-tahun sebelumnya anggaran selalu defisit pada akhir program, sehingga terjadi tambal sulam anggaran.

"Demi kepentingan prestasi kawan-kawan cabor siap menjalani dan menanggung resiko. DPRD kota Palembang siap mendukung untuk pengajuan ke DPRD mengenai persiapan APBD perubahan dan APBD Induk 2020. Pada 2020, kami melakukan sebuah program stategis yang namanya Palembang Unggul," pungkasnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : AT Alam 298