Berita :: GLOBALPLANET.news

Kontrakan atau bedeng anak SMA yang ke malingan Henphone di Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kamis (25/7/2019). (Foto: Adi Irawan)

25 Juli 2019 17:06:50 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Aksi pencurian masih merambah di Kota Pangkalan Balai, Banyuasin. Sasarannya mulai dari kosan-kosan sampai tempat ibadah baik di masjid maupun mushallah.

Hal ini terjadi di Jalan Bukit Indah Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, di mana korban saat tidur di kontrakannya kehilangan handphone (HP) sekitar pukul 02.30 WIB, Kamis (25/7/2019).

Menurut Novrianyah,  dia baru tidur sekitar pukul 01.00 WIB.  Namun ketika bangun baru tahu bahwa HP-nya hilang beserta alat pengisi baterai.

Ketika bangun kabel sudah nyangkut di jendela.  Kondisi jedela juga sudah terbuka. Biasanya tidur di kamar,  tiba malam ini tidur di luar kamar dengan posisi hendphone sedang di-cas. 

"Saya langsung melaporkan ke jadian itu,  kepada tetangga dan keluarga jika semalam ada maling, " kata dia. 

Menurut warga setempat,  Yuni kejadian pencurian di lingkungan ini sudah beberapa kali terjadi,  pertama di kontrakan perempuan. Kemudian di tempat ibadah masjid dan akhir-akhir ini kembali ada pencurian di kontrakan laki-laki. 

"Kejadian tentu membuat warga resah di harapkan kepada instansi terkait dapat menangkap pelaku, sebab uang masjidpun pernah di bobol maling, " harap dia.  

Semenatara itu,  Ketua RT 17 Kelurahan Pangkalan Balai M. Kabir membenarkan kejadian tersebut, dan sudah dilaporkan ke pihak ke lurahan. 

"Diharapkan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati,  jangan sampai kejadian ini terulang kembali, semoga yang mencuri tersebut segera mendapatkan balasan dari allah SWT, " pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 309