Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin ikut serta bermain catur di Mes Pemkab Banyuasin, Sabtu (27/7/2019). (Foto: Ist)

27 Juli 2019 16:55:41 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H Askolani SH, MH membuka secara langsung Turnamen Catur Cepat Bupati Cup 1 Kategori, SD, SMP, SMA di Mess Pemkab Kabupaten Banyuasin, Sabtu (27/7/2019).

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Banyuasin Dr. H. Salni Fajar M.HI mengatakan, lomba catur tingkat pelajar ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet catur yang bertalenta dan bisa mewakili Kabupaten Banyuasin dalam event regional, nasional bahkan internasional.

"Kita berharap para orang tua dan sekolah dapat mensuport anak-anaknya untuk menyukai berolahraga catur, karena kita tahu bahwa Banyuasin memiliki potensi besar, dan sudah ada buktinya atlit catur asal Banyuasin go internasional di bidang catur, " tegas dia.

Orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin H Askolani SH, MH mengharapkan, agar semua cabang olahraga melakukan pembinaan atlet-atlet asal Kabupaten Banyuasin sendiri. Dirinya tidak pernah mengizinkan bahkan mengharamkan cabor untuk mengambil atlet daerah lain untuk mewakili Kabupaten Banyuasin dalam berbagai ajang perlombaan.

"Anak-anak Banyuasin banyak yang bertalenta dan bermental juara, kita manfaatkan dan tinggal pembinaan berjenjang saja. Dan perlu di catat, tidak di perbolehkan pakai atau sewa atlet daerah lain. Walaupun juara harapan tapi itu atlet kita sendiri rasanya lebih enak dibanding juara I tapi atlet daerah lain, " tegas dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 397