Berita :: GLOBALPLANET.news

(Foto: Hendrik)

28 Juli 2019 19:15:34 WIB

MEDAN, GLOBALPLANET - Putra Batak yang menjadi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, menggelar syukuran terpilihnya sang mertua. Syukuran yang dihadiri para tokoh di Sumut itu digelar di Santika Dyandra Hotel Medan, Minggu (28/7/2019).

Bobby menggelar acara itu bersama seluruh keluarga besarnya, dihadiri oleh dua mantan Gubernur Sumatera Utara yang juga mendukung Jokowi dalam pilpres 2019, yakni H Syamsul Arifin bergelar Datuk Sri Lelawangsa dan H Erry Nuradi. Walikota Medan Dzulmi Eldin juga hadir di acara tersebut.

Acara itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan doa yang disampaikan Al Ustadz Drs H M Samin Pane. Lalu dirangkaikan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan langsung oleh Bobby didampingi Wali Kota, mantan Gubsu H Syamsul Arifin dan Tengku Erry Nuradi serta sejumlah anggota keluarga. 

Selanjutnya potongan nasi tumpeng itu diberikan menantu Presiden Jokowi itu kepada oppung boru atau nenek, ibunda Bobby bernama Ade Hanida Siregar, Tulang dan nantulang (paman dan bibi dari pihak marga Ibu), bapauda dan namboru (paman dan bibi dari pihak marga ayah Bobby). 

Dalam kata sambutannya, Bobby mengatakan, acara syukuran yang digelar secara sederhana itu sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada  seluruh keluarga, termasuk masyarakat atas dukungan yang telah diberikan selama ini kepada Jokowi.

“Beliau (Presiden Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga di Sumut atas dukungan yang telah diberikan. Di samping itu beliau juga kembali minta dukungan dan doa agar dalam kepemimpinan berikutnya senantiasa amanah, bekerja dengan sebaik-baiknya serta dapat memenuhi semua yang diinginkan rakyat Indonesia,” kata Bobby.

Di kesempatan itu Bobby juga tak lupa menyampaikan terima kasih spesial kepada ibunda tercinta yang terus memberikan motivasi dan spirit kepadanya untuk terus berjuang maksimal membantu mertua memenangkan Pilpres 2019. 

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan motivasi dari mama, walaupun tugas itu cukup berat dan sangat melelahkan tapi akhirnya berhasil dengan memuaskan,” ungkapnya.

Acara syukuran juga dirangkaikan dengan pembubaran tim kemenangan keluarga untuk Jokowi dan Amin Ma’ruf.  

Sebelum pembubaran dilakukan, ucapan terima kasih dilakukan kepada seluruh keluarga yang telah bekerja keras baik sebelum kampanye, ketika kampanye berlangsung hingga pasca kampanye. 

Reporter : Hendrik Editor : Zul Mulkan 171