Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H. Askolani melaunching jalan Pulau Rimau, Senin (29/7/2019). (Foto: Ist)

29 Juli 2019 16:27:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Guna mendukung program Infrastruktur dalam visi misi Banyuasin Bangkit Adil dab Sejahtera. Kini sudah sembilan paket proyek pembangunan jalan yang telah menyelesaikan proses tender bahkan sudah dimulai pembangunannya. Salah satunya pembangunan jalan Pulau Rimau yang diresmikan Bupati Banyuasin, H. Askolani SH MH, Senin, (29/7/2019)

Menurut Bupati jalan yang akan diperbaiki diantaranya, Peningkatan ruas jalan Simpang Jalan Lingkar-Pengumbuk Rantau, Peningkatan jalan desa Suka Damai-Jalan TAA Kecamatan Tanjung Lago, Peningkatan Jalan non status Desa Bumi Serdang Kecamata  Tungkal Ilir.

 Peningkatan Jalan Lubuk Lancang-Teluk Betung Pulau Rimu, Peningkatan Jalan Desa Sungsang- Jalan TAA Kecamatan Banyuasin II, Peningkatan Jalan Desa Tanjung Lago – Jalan TAA Kecamatan Tanjung Lago, Lanjutan Pengecoran jalan Camat II Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Lanjutan pengecoran Jalan Lubuk Saung BA III (Talang Kebang-Lubuk Saung) dan Pengerasan jalan poros Kenten – SMPN 3 Talang Kelapa.

"Sekarang kita sudah melaunching pembangunan Jalan trans Pulau Rimau  Lubuk Lancang-Teluk Betung Pulau Rimau dengan titik nol di Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh," kata dia. 

Dia berharap upaya pemerintah ini kiranya dibarengi rasa memiliki masyarakat untuk tidak mengangkut hasil pertanian dan perkebunan seperti sawit melebihi kapasitas jalan.

"Mari kita rawat bersama jalan ini, manfaat untuk kita sendiri. Semoga dengan pembangunan jalan ini roda perekonomian menajadi meningkat," harap dia.

 Sementara itu, Bodong Warga Pulau Rimau memgucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Banyuasin yang telah menepati janji politiknya. "Kami siap merawat jalan ini dengan sebaik-baiknya," pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 456