Berita :: GLOBALPLANET.news

Lima atlet difabel yang tergabung dalam kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Muba yang akan mengikuti kejurprov. (Foto: Ist)

03 Agustus 2019 08:43:00 WIB

MUBA , GLOBALPLANET - Lima atlet difabel yang tergabung dalam kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Muba mengikuti Kejuaraan Tingkat Provinsi yang berlangsung di Palembang pada tanggal 2 - 4 Agustus 2019.

Kelima atlet tersebut, dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Apriyadi, di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Muba. "Kita berharap para atlet dapat menoreh prestasi terbaik dan membawa nama baik Muba," ujar dia.

Keterbatasan fisik, sambung Apriyadi, tentunya bukan halangan bagi seseorang untuk berprestasi disegala bidang. "Meskipun mempunyai kekurangan secara fisik, semangat para atlet sangat luar biasa demi mengharumkan nama baik daerah. Hal ini tentunya ditunjang dengan kelebihan yang mereka miliki. Kita tetus mendukung langkah-langkah positif," terang dia.

Sementara, Plt Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Muhammad Fariz SSTP MSi, mengatakan, lima atlet NPC Muba yang mengikuti Kejurprov tersebut berlaga di cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis  catur, dan atletik.

Dimana sebelum berlaga, para atlet ini terlebih dahulu mendapatkan pembinaan dan pembekalan. "Alhamdulillah, atlet NPC tetap akan ikut Kejurprov. Para atlet telah mengikuti tahapan TC ringan di Sekayu bersama pendampingan Dispopar. Tentu  kita berharap Para Atlet dapat memberikan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Muba," kata dia.

Ketua NPC Kabupaten Muba, Yulianto, menambahkan, sebelum mengirim atlet untuk berlaga di Kejurprov, pihaknya sudah melakukan seleksi bagi atlet yang akan berkompetisi. Ajang Kejurprov tersebut akan di ikuti oleh delegasi atlet dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel. Untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti yakni Cabor catur, atletik, tenis meja  dan renang. 

"Kita sudah melakukan seleksi dan latihan untuk persiapan Kejurprov di Palembang, bentuk perhatian Pemkab Muba kepada kami terus diberikan, telah mengakomodir dan memfasilitasi seluruh kebutuhan atlet untuk berkompetisi di Kejurprov. Kami dilepas langsung oleh Pak Sekda Muba, mudah-mudahan dapat meraih prestasi. Tentunya prestasi yang diraih ini akan membawa nama harum Kabupaten Muba di ajang Kejurprov," tandas dia.

 

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 208