Berita :: GLOBALPLANET.news

Walikota Palembang H Harnojoyo. (Foto: Rachmad Kurniawan)

08 Agustus 2019 15:05:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Untuk mengintegrasikan jalur wisata religi dan transportasi, pemerintah kota Palembang berencana akan membangun dermaga di bawah Jembatan Ampera.

Menurut Walikota Palembang H Harnojoyo, dermaga ini dibangun di sisi Ulu dan Ilir Kota Palembang yang berfungsi sebagai pengangkut wisatawan untuk berwisata religi dan transportasi.

Diakui Harnojoyo, dermaga ini merupakan bantuan dari Kementerian perhubungan untuk mempercantik dermaga di Palembang.

"Kita siapkan dermaga untuk rute perjalanan wisata terutama wisata religi. Sudah ada beberapa destinasi yang dipilih, tapi kami minta jangan satu konsep sehingga kita betul melayani," ungkap Harnojoyo usai audiensi di Rumah Dinasnya, Kamis (8/8/2019).

Dikatakannya pembangunan dermaga ini menghabiskan anggaran sebanyak Rp200 Miliar. Karena ini adalah bantuan dari Menhub RI Budi Karya Sumadi, waktu pembangunan akan disesuaikan dengan jadwal Menhub.

"Dermaga yang akan kita bangun sekelas dengan Bandara SMB II, semua penataan kita susun rapi. Insyaallah tahun ini dan tahun depan kita mulai bangun," tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menambahkan, dari aspek wisata, turis yang datang ketika berwisata ke wisata religi dermaga tidak hanya diantarkan ke satu destinasi.

"Kita sangat support ini bagaimana pak Budi Karya Sumadi ingin membantu Palembang membangun dermaga yang terpadu untuk pariwisata dan transportasi. Karena turis kita mungkin ingin menjelajahi lebih banyak destinasi wisata Palembang. Selain itu, kami juga akan melanjutkan pembangunan Bungalo dan atraksi tambahan di kampung air Pulau Kemaro," pungkas Isnaini.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 211