Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua pelaksana KKN Mandiri UIN Raden Fatah Nurseri memberikan arahan kepada mahasiswa KKN, Senin (12/8/2019). (Foto: Ist)

12 Agustus 2019 17:44:06 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 113 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasai Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang disebar untuk mengabdi kepada masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri.

Mahasiswa mengikuti KKN terhitung selama 45 hari sejak hari ini Senin (12/8) di Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang. 

Adapun lima jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi yakni, jurnalistik, bimbingan penyulusan islam (BPI), komunikasi penyiaran islam (KPI), pengembangan masyarakat islam (PMI) dan manajemen dakwah. 

Ketua panitia KKN Mandiri Fakuktas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang, Nurseri Nasution mengatakan, KKN Mandiri jilid II ini merupakan proses kegiatan perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan pengintegrasian dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dan dosen.

"Alhamdulilah KKN mandiri jilid II sudah kami mulai, setelah sebelumnya KKN di jilid pertama sukses di Kecamatan Sukarami. Pengabdian kepada masyarakat akan dilakukan secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral," katanya, Senin (12/8/2019).

Dijelaskannya, dalam proses KKN ini ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa seperti ikut mensukseskan program pemkota Palembang yakni gotong-royong dan shalat shubuh berjamaah. 

"Ada juga bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, humas, sosial budaya, kepemudaan, jurnalistik, broadcasting, konseling Islam, community development, manajemen dakwah dan lain sebagainya," ucapnya. 

Sementara itu, Dekan FDK, Dr Kusnadi berharap, mahasiswa bisa merealisasikan berbagai program dalam pelaksanaan KKN mandiri tersebut. 

"Semoga berjalan dengan lancar ya. Dan mahasiswa kita bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Palembang melalui ilmu yang mereka dapatlan selama kuliah," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 135