Berita :: GLOBALPLANET.news

Bawaslu OKU Timur menyembelih hewan qurban. (Foto: Dadang Dinata)

13 Agustus 2019 10:30:48 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Pada Idul Adha 1440 H/2019 M, Bawaslu OKU Timur ikut menyembelih hewan qurban, dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar dan yang berhak menerima.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmd Ghufron didampingi seluruh  Pimpinan Bawaslu dan sekretaris Bawaslu OKU Timur A Widodo mengatakan, penyembelihan hewan qurban merupakan bentuk keperulian antar sesama dan merupakan kewajiban sebagai umat manusia.

"Alhamdulillah pada Idul Adha 1440 H tahun ini bisa melaksanakan kurban bersama di Sekretariat Bawaslu OKU Timur, dengan semangat dan mencontoh tauladan dari Nabi Ibrahim  AS terhadap putranya Ismail AS tentang pengorbanan sang ayah dalam menjalankan perintah Allah SWT," ungkapnya.  

"Harapan kita untuk kegiatan bekurban ini bisa dilaksanakan setiap tahun di hari Raya Idul Adha dan dapat bertambah lagi jumlah hewan qurbannya untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tambahnya.

Selain itu, harapan ke depan agar nilai taqwa akan semakin bagus, karena itu merupakan modal yang hakiki dalam kehidupan. "Kita patut bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berqurban," imbuhnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 395