Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati - Wabup Lahat, Cik Ujang - Haryanto saat menerima kendaraan dinas dari mantan pejabat, Selasa (13/8/2019)/(FOTO: FERRY ANDHIKA)

13 Agustus 2019 15:29:42 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Sejumlah mantan pejabat Kabupaten Lahat dan organisasi masyarakat (Ormas), beserta lembaga pemerintah dan non pemerintah mengembalikan kendaraan dinas ke Pemkab Lahat.

Kendaraan yang dikembalikan terdiri dari 13 unit mobil dan 7 unit motor.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerjasama untuk mengembalikan aset daerah.

“Alhamdulillah, para mantan pejabat sebelumnya telah mengembalikan kendaraan dinas, ini merupakan kerjasama yang begitu baik sekali, atas nama pemerintah diucapkan terima kasih,” ungkapnya Selasa (13/8/2019)

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, mobin dinas (mobdin) yang dikembalikan ke Pemkab melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) bidang aset tersebut, yakni dari empat mantan pejabat di antaranya, dua unit dari H Saifudin Aswari Rivai SE (Bupati Lahat), 3 unit dari Marwan Mansyur SH MM (Wabup), delapan unit Herliansyah SH MH (Ketua DPRD Lahat), serta tujuh unit dari Drs Farhan Berza MM MBA (Wakil Ketua DPRD). 

Selain itu juga mobdin dari organisasi masyarakat (ormas), lembaga pemerintah dan non pemerintah. 

"Kendaraan yang sudah dikembalikan tersebut, akan diperuntukan sebagaimana mestinya. Jika ada kerusakan akan diperbaiki dahulu, supaya dapat dipergunakan bagi OPD yang membutuhkan mobilisasi, dalam pelayanan kepada masyarakat," ungkap Cik Ujang.

Pemkab Lahat sebelumnya telah melakukan MoU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, dalam rangka menertibkan kendaraan dinas.

Lembaga ini membantu pemda untuk mengamankan aset daerah. "Setelah berkomunikasi dengan mantan pejabat, mereka sangat kooperatif untuk mengembalikan kendaraan dinas,” ungkap Kajari Lahat, Jaka Suprana. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : AT Alam 184