Berita :: GLOBALPLANET.news

Ketua DPD Partai Golkar Lahat, Drs Parhan Berzah (FOTO: FERRY ANDHIKA)

13 Agustus 2019 17:08:45 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Lahat telah menetapkan Partai Demokrat dan Partai Gerindra berbagi enam kursi dewan.

Dengan rincian 36.196 suara sah, dan Partai Demokrat, dan 33.062 suara. Posisi ketiga direbut oleh partai Golkar dengan lima kursi dewan sebanyak 19.933 suara, dan positif memperoleh satu kursi Wakil Ketua II DPRD Lahat

Ketua DPD Partai Golkar Lahat, Drs Parhan Berzah mengatakan, Partai Golkar pileg kali ini masih memperoleh lima kursi DPRD Lahat, perwakilan dari lima Daerah Pilih (Dapil) yang ada. Sedangkan untuk siapa bakal duduk di bangku Wakil Ketua II, ke lima kader Golkar ini masih harus dilihat dulu kompotensinya. Melalui persyaratan yang diatur organisasi, dan AD ART Partai Golkar.

"Kelima kader ini, semuanya mempunyai peluang duduk dibangku Wakil Ketua II. Untuk siapa orangnya, masih kita godok dulu,  kelima nya kader terbaik Golkar," ujar Parhan saat di Sekretariat DPD Golkar Lahat, Selasa (13/8).

Disinggung fokus Partai Golkar, terkait peran untuk Kabupaten Lahat. Mantan Wakil Ketua I DPRD Lahat ini menjelaskan, Golkar terlebih dahulu melihat program visi-misi Blbupati terpilih. Bergerak sesuai dengan fungsi utama DPRD untuk melakukan pengawasan terkait program pemerintah, terkait anggaran apakah sudah berpihak dengan masyarakat atau tidak. Serta legalisasi aturan yang perlu dibuat, harus diselaraskan sesuai kondisi real Kabupaten Lahat.

"Kita mendukung apa yang terbaik. Tapi jika ada yang salah, Golkar akan jadi partai nomor satu yang mengkritisi," tegas Parhan.

Reporter : Ferry Andhika Editor : AT Alam 244