Berita :: GLOBALPLANET.news

17 Agustus 2019 12:18:27 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Pelaksanaan rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumsel Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Pansus DPRD dan Pengambilan Keputusan Terhadap Reperda Kabupaten Banyuasin Tahun 2019 berlangsung alot. Pasalnya usai penyampaian Pansus 1, 2 dan 3 banyak anggota DPRD Banyuasin yang mengajukan Intrupsi, terkait pengesahan Raperda, Jumat (16/8/2019).

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi mengharapkan, kepada seluruh anggota DPRD Banyuasin untuk mendengarkan secara seksama hasil Pansus, agar tidak salah paham dan mengerti maksud dan tujuan rapat Paripurna ini. “Mari kita bersama-sama menyatakan sikap terkait usulan Reperda ini demi untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin,” kata dia.

Lanjutnya, setelah pembacaan Pansus selesai kemudian meminta kesepakatan anggota DPRD Banyuasin, dan akhirnya muncul berbagai pendapat dari angota DPRD Banyuasin, sehingga berlangsung alot.

Intrupsi tersebut disampaikan oleh berbagai anggota DPRD Banyuasin diantaranya, Husni dari Golkar, Suistiqlal (Golkar),  Samsul (PKS), Ilham Hadi (PKS),  Emi Sumitra (PKB) dan  Nurkholis (PAN).

“Mereka sangat setuju dengan Raperda ini, namun perlu ada yang diperbaiki dan meminta rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri, barulah Raperda akan ditanda tangani,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengucapkan terimakasih kepada DPRD Banyuasin yang telah memberikan saran terbaik untuk kemajuan Kabupaten Banyuasin.

"Saya tekankan mari kita bekerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas untuk kemajuan bumi Sedulang Setudung, " pungkas dia. 

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 184