Berita :: GLOBALPLANET.news

Kondisi Pembangunan jalan di Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Sejumlah warga menyesalkan proses pembangunan yang asal asalan.(FOTO: EKO JURIANTO)

19 Agustus 2019 15:32:27 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Pembangunan jalan yang terletak di Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya di bagian paling barat Bumi Serepat Serasan, terkesan asal jadi.

Bangunan yang digarap sejak bulan Juli 2019 itu tidak ada papan informasi. Dari material batu yang digunakan tidak sesuai dengan pada pengerjaan jalan pada umumnya.

"Agregat batunya banyak pasir, pengerasan yang dilakukanpun campuran batu dan pasir, yang seharusnya batu koral semua. Dan lagi jalan yang sudah di cor kualitasnya sangat buruk, belum sampau seminggu coran yang belum dilalui kendaraan pun sudah pecah-pecah," ungkap Anto salah satu warga Semangus, Senin (19/8/2019).

Selain itu, lanjutnya, tidak adanya pengawas dari instansi terkait membuat pengerjaan seolah-olah asal jadi dan asal berjalan saja.

"Yang mengawasi tidak ada, jadi pengerjaan lambat, yang terganggu aktifitas masyarakat disini. Ditambah lagi, pengerjaan cor yang spot seprrti ini tidak menggunakan behel ditengahnya, dan kita orang awam saja sudah tahu kalau hasilnya tidak bakalan maksimal," katanya.

Dirinya berharap, instansi terkait dapat mengawasi dengan baik agar produk dihasilkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sebagai masyarakat, kita sangat berharap instansi ataupun dinas mengawasi benar-benar pengerjaan ini, agar dapat bermanfaat baik dimasa panjang untuk masyarakat," harapnya

Sementara, saat menghubungi Kepala Dinas PUBM, Etty Murniaty, hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan respons. 

Reporter : Eko Jurianto Editor : AT Alam 408