Berita :: GLOBALPLANET.news

Kantor Bank SumselBabel Cabang Kayuagung. (Foto: Eko Saputra)

22 Agustus 2019 13:35:01 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, terkhusus untuk mereka yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di ruang lingkup wilayah tersebut. Karena saat ini Bank Sumselbabel tengah meluncurkan program pinjaman dengan bunga ‘Merdeka’.

Hadirnya program pinjaman dana tunai bagi PNS di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dengan bunga ringan melalui proses mudah dan cepat ini sendiri, kendati diberikan dengan kuota terbatas, diharapkan mampu meringankan beban perekonomian mereka yang membutuhkan.

Oleh karena itu, pihak Bank Sumselbabel Cabang Kayuagung OKI menghimbau para PNS bila berminat dan membutuhkan, baik itu yang sudah memiliki pinjaman ataupun belum, silahkan untuk memanfaatkan hadirnya program dimaksud. Karena selain bunganya ringan, prosesnya pun cepat, bahkan tak sampai 1 sehari segera bisa dicairkan.

“Program pinjaman dengan bunga Merdeka ini, artinya tetap dikenakan bunga, namun sangat ringan sehingga tidak memberatkan. Karena tujuan diluncurkannya pun untuk membantu meningkatkan perekonomian si pemanfaat,” kata Tabroni selaku Pimpinan Bank Sumselbabel Cabang Kayuagung, Kamis (22/8/2019).

Dijelaskan Tabroni, untuk proses pengajuan pinjaman dana tunai yang berlaku bagi PNS di ruang lingkup Pemkab OKI ini, prosesnya mudah dan cepat. Asalkan persyaratan yang dilampirkan dalam pengajuan lengkap. Jika telah disetujui, tak sampai 1 hari, dalam beberapa jam saja langsung bisa dicairkan serta dinikmati si penerima manfaat.

“Untuk PNS yang belum memiliki pinjaman silahkan ajukan. Hal ini pun berlaku bagi sudah memiliki, artinya pinjaman yang sebelumnya bisa diurus agar dipindahkan masuk ke dalam program tersebut. Begitu juga yang telah memiliki pinjaman di bank lain, bisa dipindahkan masuk ke program yang kita luncurkan,” tutur Tabroni.

Di sisi lain, kata Tabroni, Bank Sumselbabel juga ada program panen rezeki tabungan ‘Simpeda’ dengan total hadiah Rp6 miliar, yang akan diundi dua kali dalam setahun. Seperti hadiah yang telah diundi pada bulan Agustus 2019 ini. Jadi silahkan tingkatkan saldo tabungan anda.

“Jika sebelumnya, hanya nasabah tabungan ‘Pesirah’ mendapat peluang meraih hadiah, tetapi kini tak hanya itu. Bank Sumselbabel juga telah berikan peluang bagi nasabah tabungan ‘Simpeda’ melalui program panen rezeki, dimana hadiahnya akan diundi dua kali setiap tahun,” pungkas Tabroni.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 306