Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka lukman hakim saat diamankan di Mapolres Pagaralam. (Foto: Ist)

23 Agustus 2019 11:02:00 WIB

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Salah satu oknum PNS atau ASN Dinas PU di bawah UPTD PDAM Kota Pagaralam Lukman Hakim ditangkap Tim Jangan Gurah Satres Narkoba Polres Pagaralam lantaran jualan narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka ditangkap anggota yang sedang menyamar menjadi pembeli.

Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji melalui Kasat Narkoba Iptu Regan Wardana dan PS Paur Humas Bripka Paino membenarkan penangkapan oknum PNS yang menjadi pengedar sabu-sabu.

"Kali ini Tim Jangan Gurah menangkap seorang ASN Pemkot Pagaralam yang menjadi kurir narkoba jenis sabu- sabu. Tersangka sudah menjadi target karena kerap menjual sabu-sabu," kata dia.

Dikatakannya, penangkapan terhadap tersangka Lukman  Hakim ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang ASN  Pemkot Pagaralam kerap menjual dan menjadi kurir narkoba jenis sabu- sabu. 

Untuk mengungkap kasus ini salah satu anggota Tim Jangan Gurah Melakukan Penyelidikan hingga menyamar menjadi Undercover Boy. Untuk memastikan benar tersangka kurir, anggota beberapa kali melakukan transaksi dan benar tersangka ASN ini penjual.

"Warga kerap melihat tersangka sering mengantar sabu-sabu kepada pelanggannya. Kemudian anggota Tim Jangan Gurah melakukan penyamaran atau yang disebut Undercover Boy dengan cara memesan sabu-sabu kepada Lukman Hakim. Setelah beberapa kali berhasil memesan narkoba tersebut dipastikan tersangka penjual," bebernya.

Ditambahkan Tri, salah satu Team Jangan Gurah yang melakukan Undercover Boy diajak transaksi oleh  Lukman Hakim Bin Wagianto di Simpang Manak Kelurahan Tumbak Ulas Kecamatan Pagaralam Selatan. Namun, tersangka Lukman Hakim menyadari bahwa yang akan diantarkanya narkoba jenis sabu-sabu tersebut dalah anggota polisi. Kemudian, menyadari hal ini tersangka langsung melarikan diri dan membuang dua buah dompet kecil.

"Namun berkat kesigapan anggota Tim Jangan Gurah Lukman Hakim Bin Wagianto dapat diamankan dan dicari barang yang dibuangkan didapatkan dua buah dompet yang berisikan enam paket yang diduga narkotika jenis sabu- sabu dengan berat 1,20 gram , delapan bungkus plastik klip kosong, satu buah pirek kaca," bebernya.

Kemudian untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka ASN Lukman Hakim beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Pagaralam.

Reporter : Yayan Darwansah Editor : M.Rohali 2250