Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Tungki Permana diamankan di Mapolres Prabumulih, Jumat (23/8/2019)/(FOTO: HARDOKO SUSANTO)

23 Agustus 2019 17:23:25 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Perjalanan Tungki Permana (29) untuk mengantarkan paket narkotika jenis sabu ke pelanggan setianya terpaksa berujung ke jeruji besi.

Warga Jalan Sungai tenang, RT019, RW 006, Kelurahan Pulo Kerto Kecamatan Gandus, Kota Palembang ini diamankan anggota Satres Narkoba Polres Prabumulih di halaman parkiran rumah makan Siang Malam, Kota Prabumulih, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk melalui Waka Polres Kompol Harris Batara menegaskan, penangkapan terhadap tersangka ini bermula dari informasi yang didapat pihaknya jika ada aktivitas transaksi di jalan lintas sumatera. 

Setelah mengantongi informasi yang cukup, tim pun bergerak ke lokasi. Beruntung, endusan tim melacak posisi tersangka berhasil diketahui. 

Menggunakan minibus Avanza nopol 1736DA, tersangka pun melintas di perbatasan Prabumulih - Muaraenim. Setibanya di halaman rumah makan itulah, polisi tidak ingin membuang buang waktu dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. 

"Kita duga, tersangka akan melakukan transaksi. Karena masih menunggu konsumen sabunya," jelas Harris. 

Saat dilakukan penangkapan pun, lanjutnya, tersangka tidak melakukan perlawanan. Bahkan saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan lima paket sabu siap edar seberat 47,62 gram serta uang tunai. 

Mantan Kabag OPS Polres Kabupaten Banyuasin ini ini pun mengaku saat ini, tersangka sudah digiring dan dimintai keterangan terkait perbuatannya. "Kita lakukan pengembangan. Dari mana tersangka mendapatkan sabu, dan diedarkan ke daerah mana sabu tersebut," pungkasnya. 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : AT Alam 278