Berita :: GLOBALPLANET.news

Salah satu suasana kantor di lingkungan Pemkab Lahat yang sepi meski jam kantor belum berakhir, Jumat (23/8/2019)/(FOTO: FERRY ANDHIKA)

23 Agustus 2019 17:57:08 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Pemkab Lahat dalam meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) bukan asupan jempol belaka.

Tak tanggung tanggung, Sekda Lahat memberikan surat teguran tertulis bahkan sampai mencopot pimpinan apabila bawahan tidak disiplin.

"Jika pegawainya paling banyak tidak masuk kerja maka kepala dinas/badan terkait akan kita berikan piagam penghargaan (surat teguran ) bahkan bisa kita copot jabatannya. Itu tandanya tidak becus memimpin," ujar Sekda Lahat, H Januarsyah Hambali, Jumat (23/8/2019). 

Namun, pernyataan tegas dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Sekda Lahat itu, nampaknya tidak diidahkan bagu sebagian ASN Pemkab Lahat. 

Terbukti, masih adanya pemandangan kantor yang sudah ditinggalkan dan terkunci ditinggal para ASN sebelum jam pulang, seperti di Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kebudayaan. 

"Belum jam pulang sudah kosong. Malah ada yang terkunci," ujar Januarsyah dengan geram ketika melakukan inspeksi mendadak. 

Pantauan di lapangan, Dinas Pariwisata banyak pegawai sudah pulang sebelum jam pulang, bahkan ada ruang yang telah terkunci. Begitu juga di Dinas Bapeda salah satu ruang terkunci dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setiap bidang sepi. 

"Kalau memang izin melayat, tentunya bisa satu persatu. Saya minta nama namanya yang pulang kantor sebelum jam kantor berakhir," tegasnya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : AT Alam 264