Berita :: GLOBALPLANET.news

Buron Curanmor meninggal dunia setelah ditembak polisi karena melawan dan hendak kabur saat ditangkap, Kamis (22/8/2019) malam. (Ilustrasi : Ist)

23 Agustus 2019 17:59:04 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Seorang pelaku pencurian sepeda motor di Palembang, Sumatera Selatan, Wardi tewas ditembak. Pelaku ditembak karena melawan polisi ketika ditangkap.

Informasi dihimpun, pelaku merupakan buronan kasus pencurian sepeda motor atau curanmor. Dia ditangkap di daerah Mataram Kertapati, Kamis (22/8/2019) malam oleh tim Unit II Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel.

"Penangkapan terhadap pelaku Wardi ini dilakukan pukul 20.00 WIB di Kertapatih. Saat itu pelaku melawan," terang Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi ditemui di Mapolda, Jumat (23/8/2019).

Pelaku, kata Supriadi sempat memukul salah satu anggota dengan kayu balok dan berusaha melarikan diri. Bahkan di lokasi polisi sempat memberi tembakan peringatan.

"Pelaku ini berusaha melarikan diri saat ditangkap, dengan sigap tindakan tegas terukur diambil. Pelaku langsng dibawa ke rumah sakit untuk pertolongan," kata Supriadi.

Sayang, warga Talang Bubuk Kecamatan Plaju, Palembang ini akhirnya tewas. Dia tewas diduga akibat kehabisan darah.

"Iya pelaku meninggal, siang tadi sudah dijemput oleh keluarganya untuk segera dimakamkan. Barang bukti ada satu unit sepeda motor," tutup Supriadi.

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 323