Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Doni saat diamankan di Mapolsek Babat Toman. (Foto: Ist)

29 Agustus 2019 16:54:23 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kembali terulang di Kabupaten Musi Banyuasin (Miba). Kali ini menimpa korban Meissy Heni Sepyani (21) warga Kelurahan Babat Toman, Kecamatan Babat Toman, Muba.

Korban Meissy dipukul berkali-kali oleh sang suami Doni Fora (25) yang saat ini telah berhasil ditangkap jajaran Polsek Babat Toman, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (28/8/2019) lalu.

Dari informasi yang dihimpun, penganiayaan yang dialami korban berawal dari ribut rumah tangga antara keduanya pada Juli lalu. Dimana saat itu, korban memutuskan pulang ke rumah orang tuanya di Kelurahan Babat Toman, Kecamatan Babat Toman.

Lalu, pada Senin (15/7/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, secara tidak sengaja pelaku bertemu korban yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor. Pelakupun langsung menghadang dan menghentikan laju motor yang dikendarai korban.

Pelaku yang sebelumnya telah emosi, langsung saja mendaratkan pukulan ke kepala korban sebanyak dua kali yang mengakibatkan korban mengalami lebam dan benjol dikepala, setelah memukul korban, pelaku pergi begitu saja. Korban yang tidak terima dengan perbuatan pelaku, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Babat Toman.

"Ya, setelah lama menghilang, akhirnya kemarin kita mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin, Kamis (29/8/2019).

Selanjutnya, sambung dia, penangkapan terhadap pelaku pun dilakukan. Dimana pelaku ditangkap saat berada di ruko dekat Jembatan II Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman dan ditangkap tanpa perlawanan.

"Saat ini pelaku berada di Polsek Babat Toman guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan akan kita terapkan Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman kurungan 5 tahun," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : M.Rohali 244