Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H. Askolani bersama pejabat Kemenag menyambut kedatangan jamaah asal Kabupaten Banyuasin, Palembang dan Muratara, Sabtu (31/8/2019) pukul 23.30 Wib. (Foto: Adi Irawan)

01 September 2019 08:15:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Jamaah Haji asal Kabupaten Banyuasin telah tiba ke Bumi Sriwijaya, mereka disambut langsung Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH dan pejabat lainya dari Palembang dan Muratara di Asrama Haji Palembang, Sabtu (31/8/2019) pukul 23.30 Wib.

Bupati Banyuasin Askolani SH MH mengucpakan selamat datang kepada semua jamaah haji, diharap para Jemaah haji ini dapat menjadi contoh bagi keluarganya dan masyarakat di lingkungan masing-masing.

"Kami juga turut berduka cita atas meninggalnya jamaah haji kita di tanah suci, semoga keluarga diberikan kesabaran karena semua itu adalah taqdir dan kita semua doakan, semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah dan masuk surga," kata suami dr Fitriyanti ini saat sambutan di depan jamaah haji.

Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin akan berusaha lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada tamu Allah SWT. Mulai dari keberangkatan sampai kembali atau pulang ke tempat masing-masing.

"Kami doakan semoga tetap tercurah kesehatan dan bertemu anak, cucu, sanak keluarga dan sebagainya. Kami yakin semua jamaah meraih haji yang mabrur," jelas dia.

Pantauan wartawan Globalplanet, keluarga jamaah haji sudah berdatangan sejak sore hari hingga malam. Sehingga sangat padat karena jamaah yang datang bukan hanya dari Banyuasin, melainkan ada juga dari Palembang dan Muratara. Bahkan mereka rela bertiduran di depan asrama haji dengan membawa bekal. Selain itu jalan juga macet karena parkir mobil keluarga jamaah haji yang menjemput sangat banyak hingga ke badan jalan.

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 343