Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H Askolani besama Rektor Unversity Tenaga Nasional (Uniten) Malaysia Prof Dr Kamal Nasharudin, Senin (2/9/2019). (Foto: Adi Irawan)

02 September 2019 19:15:42 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin Askolani dan Rektor University Tenaga Nasional (Uniten) Malaysia, Prof Dr. Kamal Nasharuddin menandatangani MoU, di kantor Bupati Banyuasin, Senin (2/9/2019). Pemkab akan mengirim dan membiayai lulusan SMA sederajat asal Banyuasin kuliah di Malaysia.

Semua biaya akan ditanggung oleh Pemkab Banyuasin, namun salah satu syaratnya harus hafal 5 Juz Al Quran.

“Kerjasama inin tidak lain untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk dipersiapkan menjadi sumber daya yang berkualitas siap bersaing dan kelak menjadi pemimpin masa depan Kabupaten Banyuasin,” kata Bupati Banyuasin Askolani.

Hal itu sesuai dengan visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023 melalui program unggulan Banyuasin Cerdas dan Banyuasin Religius. Pasalnya Uniten, memiliki program kembar modern yakni penggabungan dua keilmuan umum dan hafiz Al quran.

“Pemkab Banyuasin sudah menjalin kerjasama dengan dua universitas bertarap internasional untuk menggembleng putra putri terbaik Kabupaten Banyuasin, dimana sebelumnya sudah menggandeng Ewan Istitute Jordania untuk mendidik para calon-calon guru tahfiz di Banyuasin,” pungkas dia.

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 178