Berita :: GLOBALPLANET.news

02 September 2019 20:24:51 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) setibanya di Kayuagung di sambut langsung oleh Bupati dan wakil Bupati serta beberapa instansi terkait, Senin (2/9/2019).

Serta dilakukan kegiatan arak-arakan atau berjalan dari Kantor camat Kayuagung hingga ke rumah dinas Bupati pendopo kabupatenan.

Dari data yang disampaikan pihak Kantor Kementrian Agama Kab. OKI Jama'ah Haji Kabupaten OKI yang tergabung di Kloter 16 sejumlah 285 Orang dan sampai saat ini tetap berjumlah 285 Orang. 

Wakil Bupati Djakfar Shodiq menyampaikan ucapan selamat kepada para Jama'ah haji Kabupatrm OKI yang telah kembali dalam keadaan sehat wal-afiat, wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara ibadah haji Kabupaten OKI yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan Ibadah haji Tahun 2019.

"Saya mengucapkan selamat kepada para jama'ah haji Kabupaten OKI, Alhamdulillah semuanya pulang dalam keadaan selamat dan sehat wal-afi'at, semoga menjadi Haji yang mabrur. saya juga sangat mengapresiasi Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten OKI, dalam hal ini dari Kementerian Agama, terima kasih atas kerja kerasnya" pungkasnya.

Malik jamaah asal Lempuing mengucapkan rasa bangga dan terharunya perhatian pemerintah yang sangat luar biasa untuk jamaah haji asal Kabupaten OKI.

"Saya sangat ber terimakasih terhadap Bupati dan Wakil Bupati Bahwa dari pemberangkatan mereka semuanya diakomodir oleh Pemkab OKI begitu pula jamaah lainnya yang telah berpulang ke tanah air dengan syukur dan suka cita," jelasnya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan rasa syukurnya dapat kembali ke kampung halaman dengan selamat dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga.

"Alhamdulillah sudah sampe di sini lagi, saya sudah kangen sama anak dan cucu, waktu disana saya berdoa sambil menangis mengingat keluarga disini," tuturnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 202