Berita :: GLOBALPLANET.news

Ruang kerja Bupati Muara Enim yang disegel KPK. (Foto: Ist)

03 September 2019 05:43:00 WIB

MUARAENIM, GLOBALPLANET - Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali terjadi di Wilayah Sumatera Selatan, kali ini KPK melakukan OTT di Kabupaten Muara Enim.

Ruang kerja Bupati Muara Enim, Senin (2/9/2019), sekitar pukul 21.00 WIB, sudah di segel KPK. Info yang beredar, dalam OTT tersebut KPK mengamankan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dan pengusaha terkenal berinisial Rb.

Ada juga yang menyebut KPK mengamankam orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang, Ahmad Yani. Namun, hingga berita ini dibuat masih belum bisa dipastikan alias simpang siur info tersebut, termasuk lokasi OTT.

Sebagian masyarakat menyebutkan OTT berlangsung di salah satu tempat di Palembang. Namun sebagian lagi menyebutkan, OTT berlangsung di Muara Enim. Informasi yang menyebar OTT itu terkait suap proyek APBD.

Yang jelas ruang kerja sementara Bupati Muara Enim di gedung Bappeda telah di segel oleh KPK. Segel bertuliskan, “Dalam Pengawasan KPK”.

Sementara itu, salah seorang staf Pemkab Muara Enim yang tidak bersedia menyebutkan namanya mengaku, petugas KPK yang menyegel ruangan menggunakan 2 unit mobil Mitsubishi pajero sport warna hitam.

“Setelah menyegel ruang kerja pak bupati mereka langsung pergi naik mobil pajero sport warna hitam,” jelasnya.

“Kami tidak tau kapan segel itu dipasang. Karena kami aplusan piket sekitar pukul 21.00 WIB ruangan itu sudah disegel. Mungkin petugas yang piket sore tadi tau siapa yang menyegelnya,” kata salah satu petugas piket Satpol PP.

Hasil pemantauan di lapangan, kantor Pemkab Muara Enim, kantor PUPR Muara Enim dan rumah dinas Bupati Muara Enim terlihat sepi. Tidak ada hal yang mencuri perhatian awak media.

Reporter : Tim GlobalPlanet Editor : M.Rohali 1223