Berita :: GLOBALPLANET.news

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MM saat memberikan penghargaan kepada insan olahraga berprestasi. (Foto: Dadang Dinata)

06 September 2019 13:13:23 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Selesai membuka turnamen sepak bola piala Gubernur di Stadion Tebatsari, Kecamatan Martapura, OKU Timur, pada Jum'at (06/09/2019). Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM sempat memberikan tanggapan terkait situasi Politik di OKU Timur jelang Pilkada 2020 mendatang. Menurut Herman Deru, masyarakat OKU Timur sudah cerdas dalam berpolitik.

Saat ini menjelang Pilkada 2020 situasi politik semakin bergairah dan menjadi pembahasan di tengah-tengah masyarakat, dirinya berharap jangan sampai masyarakat yang sudah cerdas ini diracuni dengan janji yang tidak masuk akal, apalagi dengan money politik.

"Masyarakat OKU Timur punya keteguhan hati dalam memilih pemimpin. Saya ingatkan betul, dalam berpolitik masyarakat OKU Timur jangan dirusak maupun disentuh dengan model politik yang tidak baik, contohnya money politik," terangnya.

Saat ditanya tentang banyaknya beredar isu datang dari keluarga dekatnya yang bakal ikut mencalonkan diri sebagai Bupati OKU Timur, dia tidak menampik hal itu, menurutnya silahkan saja bagi yang ingin mencalonkan diri, biarkan masyarakat nanti yang menentukan dan menilai.

"Untuk dapat dipilih masyarakat itu ada beberapa tahapan, dikenal dulu, disukai, dan dipercaya, silahkan adu program-program yang masuk akal, biar masyarakat menilai," terang Deru.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga menambahkan, selama menjabat Gubernur kedepan, hampir seluruh ruas jalan di OKU Timur akan ia benahi, baik penanganan dari Provinsi maupun berbentuk bantuan keuangan ke OKU Timur.

Dia tidak peduli itu jalan kabupaten maupun Provinsi yang penting ruas jalan di OKU Timur nyaman dilalui oleh masyarakat, dan tuntas dari kerusakan. "Untuk jalan yang belum terdaftar baik jalan kabupaten maupun provinsi kita harapkan dapat dibangun melalui dana desa," ungkapnya

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 494