Berita :: GLOBALPLANET.news

Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan OKU Timur mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKU Timur.(FOTO: IST)

09 September 2019 08:37:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Menjelang Pilkada seretak 2020, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) OKU Timur mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKU Timur dengan membentuk Panitia Penyaringan dan Penjaringan bakal Calon Kepala Daerah.

PDIP menjadi partai politik pertama yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 di Kabupaten OKU Timur.

Ketua DPC PDI Perjuangan  OKU Timur, HA Syarnubi, SP, MM melalui Sekretaris PDI Perjuangan Zulkarnain  mengatakan, PDI Perjuangan OKU Timur sudah membentuk panita untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah yang beranggotakan lima orang dari internal PDI Perjuangan. Pendaftaran akan dibuka hingga 23 September 2019.

"SK panitia sudah diterbitkan, panitia  akan melakukan penjaringan dengan membuka sekretariat di BK 5, Kecamatan Buay Madang Timur. Seluruh bakal calon baik kader maupun non kader, yang ingin mengendarai PDI Perjuangan pada Pilkada nanti bisa datang langsung tanpa berwakil saat mengambil dan mengembalikan formulir,"ungkapnya, pada Senin (09/09/2019)

Pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik daerah untuk mendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati  OKU Timur periode 2020-2025 melalui PDI Perjuangan. Setelah pendaftaran ditutup pada 23 September 2019 nama-nama yang mendaftar akan kita serahkan ke DPD PDIP Sumsel yang akan diteruskan ke DPP PDIP di Jakarta untuk diseleksi.

"Ada tidak adanya pendaftar, panitia akan menutup pendaftaran pada 23 Sepetember. Nama-nama pendaftar akan mengikuti proses selanjutnya, berupa sekolah partai yang diselenggatakan oleh DPP PDIP," katanya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : AT Alam 322