Berita :: GLOBALPLANET.news

Irwansyah napi Lapas Lahat saat dibawa ke SPKT Polres Lahat. (Foto: Ist)

09 September 2019 16:04:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Warga Bedeng Bandar Agung, Kelurahan Bandar Jaya, Kota Lahat pada Sabtu (7/9/2019), sekitar pukul 22.00 WIB dibuat heboh dengan suara teriakan Hertisa (25). Pasalnya ada seorang pria, diketahui merupakan warga binaan Lapas Klas II A Lahat, diduga menerobos masuk ke kontrakannya dan melakukan penganiayaan terhadap janda muda tersebut.

Setelah ditelusuri, pria tersebut ternyata Irwansyah (38). Narapidana kasus sabu, sisa hukuman sekitar 2.5 tahun lagi, yang merupakan mantan suami Hertisa. Dari informasi di lapangan, Irwansyah masuk melalui pintu depan dan langsung mengancam Hertisa, sambil memukul kepala, juga menendang perut Hertisa.

Warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung menuju sumber suara. Warga yang mengira ada pelaku kejahatan hendak memerkosa janda muda ini, langsung menelpon pihak berwajib. Alhasil setelah kontrakan Hertisa dikepung warga, Irwansyah pun berhasil diamankan tanpa perlawanan.

"Benar ada satu orang Napi yang diamankan, anggota patroli Srrigala 8 Polres Lahat," ujar Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasubag Humas, Iptu Sabar T, Senin (9/9/2019).

Saat dibawa ke SPKT Polres Lahat, Irwansyah mengaku bisa keluar dari Lapas lantaran diminta membelikan rokok oleh petugas Lapas. Kondisi itu lantas dijadikan kesempatan oleh pria yang dulunya berprofesi sebagai tukang ojek ini, mencari keberadaan Hertisa.

"Karena tidak ada laporan resmi, terkait lelaki tersebut. Terpaksa kita kembalikan lagi ke Lapas Lahat," terang Kasat Reskrim, AKP Satria Dwi Darma SIK. 

Sementara, hingga berita ini ditulis sekitar pukul 14.30 WIB. Pihak Lapas Klas II A Lahat masih enggan memberikan keterangan, terkait ada napi yang bisa keluar dari kurungan. Awak media ini sudah berupaya mendatangi Lapas Klas II A Lahat, dan menelpon pihak Lapas, tapi belum ada yang bisa dikonfirmasi.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 4873