Berita :: GLOBALPLANET.news

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa. (Foto: Rachmad Kurniawan)

09 September 2019 19:49:41 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 12 titik di Kota Palembang masuk ke dalam penilaian piala Adipura 2019. Proses verifikasi akan dilakukan tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di beberapa titik.

Usai memimpin rapat persiapan penilaian Adipura Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, mengatakan titik tersebut diantaranya adalah tempat pembuangan sampah, saluran drainase, tempat yang penghijauannya kurang, pengomposan yang tidak berjalan, dan pot-pot yang rusak.

"Ini kepada Camat sekitar, tentu saya minta di-backup oleh Dinas LHK, Dinas PUPR, dan Dinas PERA-KP," ujar Ratu Dewa usai memimpin Rapat di ruang Parameswara Pemkot Palembang, Senin (9/9/2019).

Persiapan lain untuk menyambut penilaian Adipura Ia meminta tim tim kecil dari OPD segera melakukan rapat seperti puskesmas, terminal, dan tim- tim lainnya.

"Dari Dinas Kesehatan saya minta Puskesmasnya segera rapat karena 7 hingga 8 Puskesmas masuk penilaian, Dinas Pendidikan harus support juga SD, SMP, dan SMA nya," kata dia.

Lanjut Dewa Pemkot Palembang memiliki waktu 2-3 minggu kedepan sebelum tim verifikasi turun. "Untuk peraihan piala Adipura saya optimis Palembang bisa dapat," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : Zul Mulkan 103