Berita :: GLOBALPLANET.news

Balonbup H Faisal Habibur SH mengambil Formulir Cabup di kantor DPC PDI Perjuangan OKU Timur (Foto: Ist)

10 September 2019 11:00:56 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Setelah DPC PDI Perjuangan OKU Timur membuka pendaftaran Calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada OKU Timur 2020. Bakal Calon Bupati (Balonbup) H Faisal Habibur SH sudah mengambil formulir Balonbup di Sekretariat DPC PDIP OKU Timur yang berlokasi di BK V Kecamatan Buay Madang Timur.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan OKU Timur Zukarnain turut menerima H Faisal Habibur, SH. Menurut Zulkarnain, tim bertugas hanya untuk menyerahkan berkas hingga calon mengembalikan formulir pendaftaran.

“Ini baru mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah OKU Timur, setelah diisi dan dilengkapi kami menunggu agar berkas dikembalikan, untuk kemudian dibawa ke DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan hingga ke DPP. Keputusan rekomendasi tetap di tangan DPP PDI Perjuangan,” ungkapnya, pada Selasa (10/09/2019).

Sementara itu H Faisal Habibur, SH menambahkan akan melengkapi persyaratan yang ditentukan dan mengembalikan berkas sesegera mungkin. “

Saya mendaftar sebagai calon Bupati OKU Timur karena ingin ada perubahan yang lebih baik, memaksimalkan potensi yang ada dan menjadi pemimpin yang peka atas kehendak masyarakat serta dapat menyentuh hati masyarakat OKU Timur," katanya.

“OKU Timur memiliki sumber daya yang diperlukan untuk menjadi daerah yang maju, sudah saatnya kita bekerjasama antara pemerintah dan warganya, semangat gotong royong kita tumbuhkan kembali, kita hilangkan sekat-sekat pembatas yang selama ini ada antara pemimpin dengan masyarakat, pemimpin bukan untuk dilayani tapi harus melayani, kita pasti bisa karena OKU Timur milik kita," jelasnya.

Faisal juga mengaku siap berkomunikasi dengan seluruh partai politik untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) OKU Timur 2020, sehingga akan melakukan lobi-lobi politik dalam melakukan komunikasi tersebut.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 108