Berita :: GLOBALPLANET.news

(Ilustrasi: Ist)

10 September 2019 14:43:00 WIB

OKU, GLOBALPLANET - Duel berdarah terjadi di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel atau tepatnya di Desa Negeri Sindang Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Dalam duel tersebut, Ahmad Fahri, 33 warga setempat tewas usai ditusuk oleh M Solah, 27 yang tak lain keponakannya sendiri.

Korban mengalami luka tusuk di dada dan perut korban hingga ususnya terburai keluar. Meskipun begitu, korban sempat mencari pertolongan hingga ditemukan warga. Nahas, nyawa korban tak mampu diselamatkan. 

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari mengatakan kejadian ini terjadi pada Agustus 2019. Saat itu, tersangka sedang berada di acara hiburan pernikahan di Desa Negeri Sindang pada pukul 23.00 WIB. 

Kemudian, tersangka pun cekcok dengan adik korban lantara tersangka meminta uang untuk membeli minuman kepada adik korban. 

"Saat itu, adik korban tidak mau memberikan uang sehingga terjadi cekcok antara keduanya," katanya saat dihubungi, Selasa (10/9/2019).

Melihat perselisihan tersebut, korban bersama warga pun mencoba melerainya. Hingga, korban pun mengantarkan pulang tersangka. Nahas, di pertengahan jalan, korban dan tersangka berkelahi dan tersangka pun langsung menusukkan pisau ke perut korban hingga terjatuh. 

Dengan kondisi terluka di dada dan perut, korban berusaha mencari pertolongan. Namun, korban tidak mampu diselamatkan meski telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

"Tersangka berusaha melarikan diri. Tapi, warga berhasil mengejar dan menangkap tersangka," ujarnya. 

Kini, tersangka telah berada di tahanan Polres OKU untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pihaknya pun berhasil mendapatkan barang bukti berupa pisau sepanjang 30 sentimeter beserta pakaian korban "Tersangka terancam hukuman diatas lima tahun," singkatnya.

Reporter : Alwi Alim Editor : Zul Mulkan 119