Berita :: GLOBALPLANET.news

Camat Lahat Selatan, Budi Utama menerima surat peenyataan pengunduran dari peserta PKH dari Muliyana.(Foto : Ferry )

11 September 2019 16:51:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Satu lagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, yakni Mulyana, mengundurkan diri. Hal ini tentunya menjadi usaha yang tidak sia-sia dilakukan pemerintah Kecamatan Lahat Selatan.

" Ya, alhamdullilah ada lagi warga yang mengundurkan diri secara sukarela. Usaha kita jadi tidak sia-sia," kata Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP. Rabu (11/9/2019) seraya memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi semoga dapat menjadi contoh bagi yang lain.

Mulyana yang berstatus sebagai ibu rumah tangga it tercatat sebagai penerima PKH pada tahun 2018.  Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi istri dari Pandriadi yang berprofesi sebagai tukang ojek dan bekerja serabutan yang memiliki tiga anak yang masih sekolah itu.

"Alhamdullilah saat ini ekonomi membaik. Suami saya sudah kerja di salah satu perusahaan. Jadi kami putuskan untuk mengundurkan diri dari peserta PKH," ujarnya. 

Sementara, keputusan tersebut diambil, lantaran suami dari Muliyana saat ini telah bekerja di salah satu perusahaan batu bara di Kabupaten Lahat. Terlebih, saat ini keluarga tersebut sudah mampu mendirikan sebuah rumah permanen layak huni. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 111