Berita :: GLOBALPLANET.news

11 September 2019 21:53:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Anggota DPRD Banyuasin 2019-2024 mengucapkan sumpah dan janji jabatan. Dari 45 anggota, 17 orang diantaranya wajah baru hasil pemilu 2019.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Pangkalan Balai Yudi Noviandri, SH. MH di ruang paripurna, Rabu (11/9/2019).

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, kedudukan legislatif dan eksekutif adalah mitra kerja yang tak terpisahkan, sehingga dapat bekerjasama dalam melaksanakan tugas di pemerintahan dan saling menyatukan hal-hal yang prinsif agar pembanguann di Kabupaten Banyuasin dapat berjalan.

“Saya mengajak komponen masyarakat untuk membangun komunikasi yang baik dan implementasikan secara kongkrit permasalahan masyarakat, sehingga menumbuhkan rasa tanggungjawab bersama dan meningkatkab rasa kebersamaan didalam penyelenggaraan pemerintah,” kata dia. 

Ia berharap anggota DPRD Priode 2019-2024 untuk selalu memegang amanah dalam mengemban jabatan sebagai wakil rakyat dan mampu memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat. Sebab tantangan kedepan lebih besar sehingga diperlukan kerjasama yang baik dan solid demi terwujudnya Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Saya mengharapkan kita semua menjadi team work yang baik guna menjalankan amanah rakyat untuk memberikan kontribusi dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahatera adil dan makmur,” katanya.

Dengan pengukuhan anggota DPRD Banyuasin Priode 2019-2024, Bupati Banyuasin H Askolani mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang menjaga kesatuan dan persatuan, sehingga suksesnya selama pelaksanaan pesta demokrasi sesuai tahapan yang ditentukan KPU.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH berharap kepada anggota DPRD Banyuasin yang baru dapat melaksanakan tiga tugas dan wewenang yakni Penerbitan Peraturan Daerah (Legislasi) Penganggaran (Budgetting) dan Pengawasan (Controling) dengan baik.

“Untuk mengoptimalkan itu, maka diperlukan menjaga soliditas internal DPRD, juga soliditas Kepala dan Wakil Kepala Daerah, Forkominda dan OPD dilingkungan Pemkab Banyuasin sehingga jika ada persoalan yang muncul dapat diselesaikan secara bersama-sama ,” jelas dia. 

Untuk pimpinan semenatara yaitu,  Irian Setiawan SH M.Si dari Partai Golkar dan Sukardi SP dari Fraksi PDIP.

Reporter : Adi Irawan Editor : Zul Mulkan 217