Berita :: GLOBALPLANET.news

Caption Foto-Kapolda Sumsel Irjen Drs Firli Bahuri SH, MSi didampingi Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK meresmikan penggunaan rumah Kantor Bagi Bhabinkamtibmas di Desa Sukabaru, Kecamatan Bunga Mayang. (Foto: Dadang Dinata)

16 September 2019 07:34:02 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Saat berkunjung ke Kabupaten OKU Timur, Kapolda Sumsel Irjen Drs Firli Bahuri SH, MSi, meyempatkan diri meresmikan penggunaan rumah Kantor Bagi Bhabinkamtibmas di Desa Sukabaru, Kecamatan Bunga Mayang.

Kapolda memberikan apresiasi terhadap
Inovasi Polres OKU Timur Melalui Binmas Pioner dan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas. 

"Rumah Kantor ini akan menjadi sarana penyelesaian masalah warga  tempat konsultasi, dan menyampaikan laporan, namun  yang utama akan terjalin silaturahmi antara pihak kepolisian dan warga masyarakat sekitar," kata Kapolda Minggu (15/9/2019).

Kapolda juga memberikan bantuan kepada aparat pemerintah desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas serta FKPM berupa sarana prasarana untuk  kelengkapan rumah kantor Bhabinkamtibmas.

Kegiatan dilanjutkan dengan penebaran Benih Ikan Baung di Kolam Aiptu Sahri yang mana merangkul warga sekitar untuk mencoba usaha kolam Binmas pioner.

 Kapolres OKU Timur  AKBP Erlin Tangjaya SH didampingi KBO Sat Binmas Ipda Jhoni Albert,SH, MSi mengungkapkan,  terobosan ini sudah banyak dikembangkan diantaranya budidaya  semangka, budidaya Ikan Keramba apung. "Kita juga memiliki Rumah Kantor dan Rumah Singgah Bhabinkamtibmas yang berada di Mapolres OKU Timur dan Kecamatan Belitang III," ujarnya. 

Selain itu, langkah yang dilakukan kedepan akan melakukan berbagai inovasi  tentunya yang bermanfaat dan bisa mendukung kemajuan ekonomi   masyarakat.

"Kita memanfaatkan kemampuan dan potensi yang ada untuk mendukung kemajuan masyarakat kita," ungkapnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 586