Berita :: GLOBALPLANET.news

Dalam rapat persiapan Porporv ke XIII, Kabupaten Lahat, menargetkan emas di empat Cabang Olahraga ( Cabor ) dari 24 Cabor yang dilibatkan pada pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke XII di Kota Prabumulih. (FOTO: FERRY ANDHIKA)

18 September 2019 12:44:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Kabupaten Lahat mengunggulkan empat Cabang Olahraga ( Cabor ) dari 24 Cabor yang dilibatkan pada pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke XII di Kota Prabumulih pada  November 2019 mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Lahat Ferly Sumarno SE mengatakan, dari 30 cabor yang dipertandingkan, Kabupaten Lahat mengirimkan 24 cabor. Empat di antaranya diunggulkan pada pekan olahraga se Sumatera Selatan itu.

"Empat cabor yang kita unggulkan mendulang medali, tenis lapangan, kempo, sepeda dan Tinju dan 20 cabor juga menjadi optimis kita," ujarnya usai rapat anggota, di Hotel Bukit Serelo, Rabu (18/9). 

Ferly mengatakan,  pelaksanaan Porprov yang terjadwal pada 11 November hingga 26 November 2019 mendatang diharapkan akan melahirkan atlet atlet Kabupaten Lahat yang unggul di masing masing cabor.

"Kita harapkan juga atlet atlet itu nanti dapat mewakili Sumsel ke Pra PON serta PON," harapnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan membina seluruh cabor semaksimal, target Kabupaten Lahat juara umum.

“24 cabor yang ikut pada Porprov XII, dapat bersaing dengan kabupaten/kota lainnya, disinilah peran ketua dari cabor dalam pembinaan atlet sejak dini,” terangnya.

Ia mengharapkan, kepada masing-masing cabor dapat optimal, dalam mendapatkan medali. Tidak ada anak emas atau anak tiri, semuanya sama guna membawa Lahat Ber-CAHAYA.

“Mari kita bersama-sama, memajukan olahraga, dengan semangat, kerja keras, disiplin dan paling penting kompak,” katanya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : AT Alam 146