Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH melantik 15 Kepala UPTD Capil di halaman kantor Kecamatan Talang Kelapa, Selasa (18/9/2019). (Adi Irawan)

18 September 2019 18:05:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH melaunching UPTD Capil di 21 kecamatan, sekaligus melantik Kepala UPTD Capil di 15 kecamatan, dan 6 kecamatan lainnya akan menyusul. Hal ini untuk memaksimalkan pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat banyuasin.

Pelantikan tersebut dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Talang Kelapa, Rabu (18/9/2019).

Bupati Banyuasin H Askolani mengatakan, dirinya sangat serius akan melayani masyarakat dengan prima dan ini sudah menjadi komitmen dan tanggungjawab dirinya sebagai kepala daerah.

Ia tidak ingin masyarakat disulitkan untuk mendapatkan dokumen kependudukan seperti KK, KTP, KIA dan Akte Kelahiran. Apalagi mereka yang tinggal diperairan jaraknya cukup jauh dan harus keluar biaya yang tak sedikit.

“Jadi, mulai hari ini masyarakat yang membuat dokumen kependudukan cukup datang ke Kantor Camat dan tidak perlu keluar biaya lagi untuk ke Kota Pangkalan Balai,” ujar Askolani.

Ia bersama Wabup Pakde Slamet  berjanji akan menjaga amanah rakyat dengan sekuat tenaga untuk mengurusi masyarakat Banyuasin. Oleh karena itu, memberikan pelayanan terbaik ini menjadi prioritas utama di Pemkab Banyuasin.

“Untuk itu, saya minta agar semua OPD dari staf hingga pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Banyuasin harus kompak dan bekerja dengan keras, cerdas dan Ikhlas. Ini kunci utama untuk menuju kesuksesan membangun Kabupaten Banyuasin lebih maju,” jelasnya.

Sejak dilantik, 18 September 2018 tepat pada hari ini 1 tahun kepemimpinan ia bersama Pakde Slamet. 

“Kita bersyukur berkat dukungan semua pihak seperti DPRD dan Masyarakat 7 Program Unggulan yang dituangkan dalam Visi dan Misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera berjalan sesuai harapan,” pungkas dia.  

 

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 222