Berita :: GLOBALPLANET.news

Aka Cholik (baju putih) saat mengambil formulir wakil bupati di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI, Rabu (18/9/2019)/(FOTO: EKO JURIANTO)

18 September 2019 20:48:44 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Kembali tokoh masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) maju untuk mewarnai peta perpolitikan di kabupaten tersebut.

Didampingi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya, Aka Cholik Darlin SPd I, mendatangi dua kantor Partai Politik (Parpol), yakni Kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Kantor Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kedatangan mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI 2014/2018 ini mengambil formulir bakal calon wakil bupati PALI, yang akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Yang bersangkutan siap mendampingi Heri Amalindo yang saat ini tengah menjabat sebagai Bupati PALI yang dipastikan juga akan kembali maju.

"Kita mengambil formulir mencalonkan sebagai calon wakil bupati, kita mengambil formulir ini dengan serius, saya didampingi dengan ketua tim yang juga sebagai Ketua Nahdatul Ulama. Komitmennya, siap untuk mendampingi petahana di pilkada 2020, dan kita akan pastikan mengembalikan formulir sebagai calon wakil bupati," ungkap Aka Cholik, sesaat setelah mengambil formulir wakil bupati di PDIP, Rabu (18/9/2019)

Selain itu, keyakinannya akan dipilih sebagai wakil bupati karena telah mengantongi sejumlah dukungan.

"Tentu saja optimistis karena kita didukung para kiai dan pondok pesantren dan didukung oleh dua kecamatan yaitu Tanah Abang dan Abab bahwa tokohnya hadir disini," katanya.

Disinggung mengenai motivasi untuk maju  menurutnya tidak ada alasan untuk melawan petahanan, karena dinilai telah berhasil membangun Kabupaten PALI.

"Kenapa saya mengambil posisi sebagai wakil bupati, kita tahu bahwa Kabupaten PALI sangat maju dan cemerlang. Di bawah kepemimpinan petahana, daerah kita maju. Pembangunan infrastruktur, SDM sudah kita lihat, jadi sepenuhnya kami dukung program untuk mewujudkan kemajuan di PALI," pungkasnya. 

Reporter : Eko Jurianto Editor : AT Alam 101