Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati - Wabup Lahat Cik Ujang - H Haryanto saat meninjau salah satu pembangunan perumahan, di Desa Cecar, Kecamatan Kikim Selatan. Kamis (19/9/2019)/(FOTO: FERRY ANDHIKA)

19 September 2019 15:30:17 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Lahat yang dibangun sebanyak 120 unit dipastikan rampung dalam waktu dekat.

Bupati Lahat, Cik Ujang berharap pada tahun selanjutnya Lahat dapat menerima bantuan hingga 1.000 unit di tiga titik kecamatan yang ada.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Ahmad Hartawan mengungkapkan, 120 unit bantuan perumahan swadaya tersebut berlokasi di tiga kecamatan, yaitu, Desa Cecar Kecamaan Kikim Timur, Desa Pagar Jati, Kecamatan Kikim Selatan,  dan Desa Suka jadi, Kecamatan Pseksu dengan masing masing desa mendapatkan 40 unit.

"Sejauh ini untuk progres pembangunan rumah di Desa Cecar mencapai 50 - 80 persen. Desa Pagar Jati mencapai 30 - 50 persen. dan Desa Sukajadi mencapai 50 - 100 persen," ujarnya, Kamis (19/9) saat penyerahan secara simbolis bantuan di Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH berharap bantuan dapat terus mengalir ke Kabupaten Lahat salah satunya rumah yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dalam peningkatan kualitas rumah tidak layak huni ini.

Dirinya bersama Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, akan berupaya terus mencari dana pusat untuk kemajuan Kabupaten Lahat. "Tahun depan akan kita usulkan lagi. Mohon doa dan dukungannya agar tahun depan dapat 500 - 1000 unit rumah BSPS," katanya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : AT Alam 70