Berita :: GLOBALPLANET.news

Petugas Disdukcapil Empat Lawang mendatangi Sekolah Dasar (SD) melaksanakan penjemputan bola pembuatan KIA, Jumat (20/9/2019)/(FOTO: RODI HARTONO)

20 September 2019 13:34:48 WIB

EMPATLAWANG, GLOBALPLANET - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang melaksanakan penjemputan bola pembuatan Kartu Indentitas Anak(KIA).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Empat Lawang Peterson Okki Bial melalui Kabid Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Alpianto mengatakan, jemput bola mendata anak untuk pembuatan KIA sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan saat ini sedang berjalan.

"Untuk awal, kita lakukan jemput bola di tiga kecamatan, mulai dari Kecamatan Paiker,Sikap Dalam dan Ulu Musi. Untuk kecamatan lainnya masih akan kita koordinasikan lagi," kata Hary Truman, Jumat (20/9/19).

Kegunaan Kartu Indentitas Anak, meliputi berbagai macam keperluan di antaranya mengenai transfortasi yang saat ini di perlukan identitas dari penumpang.

"Untuk kereta api misalnya, penumpang yang selama ini menggunakan kartu keluarga,tapi kalau sudah ada KIA bisa di gunakan,” jelasnya.

Reporter : Rodi Hartono Editor : AT Alam 179