Berita :: GLOBALPLANET.news

Nampak beberapa tiang pancang mulai ditegakkan dilokasi Dermaga pasar 16 Ilir, Sabtu (21/9/2019). (Foto: Ist)

21 September 2019 17:57:06 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kementerian Perhubungan, akan menjadikan Kota Palembang sebagai pilot Project untuk penataan kawasan dermaga wisata di sungai musi, dengan membangun Dermaga Sekelas bandara.

Kepada awak media Wali Kota Palembang H Harnojoyo mengatakan, pembangunan dermaga pasar 16 ilir telah dimulai dengan pemasangan tiang pancang. Dengan adanya dermaga sekelas Bandara ini akan memberikan kenyamanan keamanan bagi penumpang nantinya

"Pemerintah kota Palembang mengapresiasi Kementerian perhubungan memberikan bantuan pembangunan dermaga di kawasan Sungai musi tepatnya dipasar 16 ilir," kata Harno, Sabtu (21/9/2019).

Sungai Musi yang menjadi pintu keluar masuk hilir mudik beberapa Kabupaten, serta dengan keadaan dermaga yang ada saat ini belum layak. Sehingga Dengan penataan dermaga baru ini akan memberikan rasa aman dan nyaman dimana moda transportasi akan teintegraai dengan Trans Musi dan LRT.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal, mengungkapkan, pembangunan dermaga pasar 16 Ilirbsebagai tindak lanjut pertemuan walikota dan Kementerian perhubungan.

"Saat ini tengah pemancangan tiang Pancang dana pembangunan sepenuhnya dari APBN ," jelas dia.

Disingung berapa pagu anggaran serta berapa besar dermaga, Agus menuturkan, dirinya yang notabene nya Kadin masih baru dilantik sehingga memastikan dulu berapa anggaran yang dibutuhkan.

"Nanti saya cek dahulu berapa anggaran dan besar nya dermaga, baru bisa dihitung," tutupnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 154