Berita :: GLOBALPLANET.news

22 September 2019 09:54:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kualitas udara di Palembang yang berada di level berbahaya diakibatkan asap tebal dampak kebakaran hutan beberapa hari terakhir, membuat masyarakat resah karena berdampak buruk bagi kesehatan.

Banyak dari lapisan masyarakat dan komunitas yang ada di Kota Palembang ikut peduli dalam bencana asap, salah satunya komunitas Mobil seperti IBCC, TACI, MIXI, FORCI, dan KILLERS Chapter Palembang.

Dalam aksinya Komunitas mobil ini membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun roda empat, untuk mengurangi dampak asap terhadap kesehatan, yang dilaksanakan di Simpang V DPRD Provinsi Sumsel pukul 08:00 WIB.

Andre, koordinator kegiatan dari Indonesia Black Car Community (IBCC) Chapter Palembang mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan serta menggunakan masker jika keluar rumah, cuaca yang buruk sangat berpengaruh pada kesehatan.

"Kami hari ini bagikan masker ada 60 kotak masker, Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap dampak kabut asap. Kami senang bisa berbagi dengan masyarakat," ujar Andre kepada Globalplanet, Minggu (22/9/2019).

Ia berharap aksi ini dapat menggerakkan sinergi dari pemerintah, masyarakat, dan seluruh pihak terkait dalam penanggulangan bencana kabut asap ini.

"Semoga asap ini cepat hilang dan kita sebagai masyarakat tetap dukung satgas yang sedang berjuang padamkan api," tutupnya.

 

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 317