Berita :: GLOBALPLANET.news

Kabut Asap Tebal di Kabupaten Banyuasin. (Foto: Adi Irawan)

23 September 2019 09:05:00 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Jika di Palembang sudah ada imbauan dari Dinas Pendidikan agar sekolah diliburkan selama tiga hari karena kabut asap, tetapi di Kabupaten Banyuasin terlihat baik sekolah Negeri, Swasta, Madrasah dan yang lainnya masih sekokah seperti biasa, Senin (23/9/2019)

Salah satu siswa yang enggan disebutkan namanya saat ditanya,  mengaku dirinya tetap sekolah karena belum ada pengumuman dari pihak sekolah,  terkait perubahan jadwal dan libur. 

"Kami patuhi saja perintah sekolah,  meskipun sudah ada edaran yang tersebar di dunia maya,  tapi di sekolah belum ada pengumuman, " kata dia. 

Orang tua,  sempat melarang sekolah karena tebalnya kabut asap. "Karena saya tidak mau libur, jadi saya tetap sekolah," tegas dia. 

Pantaun wartawan Globalplanet,  masih banyak siswa yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, padahal kabut asap di Banyuasin cukup tebal. 

Para orang yua siswa mengharapkan kepada pemerintah daerah segera mengambil kebijakan yang tegas,  bukan hanya sekedar imbaun dari selembar kertas yang diaploud melalui media sosial.  

 

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 126