Berita :: GLOBALPLANET.news

25 September 2019 17:58:03 WIB

MUBA, GLOBALPLANET - Ratusan guru di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel mengikuti seminar Neuroparenting dengan tema "Pengasuhan Anak Berbasis Kinerja Otak" di Opp Room Pemkab Muba, Rabu (25/9/2019).

"Seminar ini sangat baik, diperlukan kecerdasan dari dua sisi bagi anak dan cucu kita. Oleh karena itu pola pendidikan dan pola asuh yang benar memang harus diterapkan sedini mungkin," ujar Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi.

Saat ini masih banyak orang tua yang belum begitu memahami akan pentingnya pola asuh anak berbasis kinerja otak. Dengan canggihnya teknologi dan ilmu penegatahuan, pola asuh bisa dikelola dan di atur dengan benar.

Seminar Neuroparenting ini sengaja menghadirkan Dr Amir Zuhdi yang merupakan pendiri Indonesian Golden Family guna memberikan materi kepada para tenaga pendidik (guru) di Muba untuk memahami pentingnya pola asuh kepada anak berbasis otak.

"Masuk masa pertumbuhan anak ternyata ada batasan kemampuan otak yang sudah harus diberikan atau belum boleh diberikan. Artinya kemampuan otak ini ada bagian-bagiannya, misal anak usia dua tahun apakah boleh main gadget? Kita semua hanya melihat kecanggihan teknologi, namun tidak memperhatikan layak atau belum bagi anak. Mereka ini adalah selembar kertas putih dan yang mewarnai pertama adalah orang tua, dan kedua adalah guru," terang dia.

"Melalui pengetahuan tentang neouroparenting ini kita diberikan wawasan betapa pentingnya pengetahuan tentang tata cara pengasuhan anak berbasis  kinerja otak. Karena otak ini ada batasannya, seperti Perangkat komputer kalau kepenuhan maka bisa error, begitu juga kemampuan otak kita," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 160