Berita :: GLOBALPLANET.news

Bunda PAUD OKU Timur yang di wakili oleh Lilik Setio Rini Fery Antoni, saat meninjau lomba kreatifitas PAUD. (Foto: Dadang Dinata)

26 September 2019 14:04:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 dilaksanakan lomba kreatifitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) oleh Dinas Pendidkikan dan Kebudayaan (Dikbud) OKU Timur, yang berlangsung di lapangan sepak bola Kecamatan Buay Madang Timur pada Kamis (26/09/2019).

Ketua Pelakssana Lomba Kreatifitas PAUD, Asnari mengatakan, lomba yang di ikuti oleh seluruh PAUD yang ada di Kecamatan se OKU Timur  berbagai cabang lomba antara lain, oo'a berantai, gerak dan Lagu, mewarnai, menyanyi Solo, paduan suara, mendongeng

Dengan juri terdiri dari penilik PAUD se  OKU Timur yang berjumlah 18 orang dan setiap Kecamatan terdiri dari 31 peserta jumlah peserta lomba 430 peserta. Sedangkan sumber dana dari RKA /rancangan kerja anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bidang PAUD dan PNF/Pendidikan Non Formal Tahun 2019,katanya.

Tujuan dari lomba kreatifitas anak dan PAUD  untuk meningkatkan kreatifitas anak itu serta mengukur kemampuan anak PAUD sehingga bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan pembinaan anak usia dini di sekolah,katanya.

"Sedangkan penetapan panitia lomba kreatifitas anak dan PAUD dalam rangka memperingati hari anak 2019 dengan dasar 800/2769/II.DESDIKBUD.OT/2019," ungkapnya.

Acara lomba kreatifitas anak PAUD dalam rangka memperingati HAN 2019, dihadiri oleh Bunda PAUD  OKU Timur yang di wakili oleh Lilik Setio Rini Fery Antoni, Camat Buay Madang Timur Sutrisno SE, MM, Kapolsek Buay Madang Timur Ipda Erwansyah, Danramil Buay Madang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, Kepala desa dan Bunda PAUD Se- Kecamatan Buay Madang Timur, dan tamu undangan.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 766