Berita :: GLOBALPLANET.news

Anggota Dewan A saat melapor ke SPKT Polres Lahat Selasa (1/10) malam. (Foto: Ist)

02 Oktober 2019 15:39:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Terjadi perkelahian antara dua anggota DPRD Kabupten Lahat pada Selasa (1/10/2019) malam hingga berujung laporan ke kepolisian.

Peristiwa ini dibenarkan Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Sabar T.

Perkelahian tersebut melibatkan politisi Partai Gerindra, berinisial NM dengan politisi partai NasDem, A saat rapat tertutup pemilihan ketua Komisi IV DPRD Lahat. Hingga salah satu anggota DPRD Lahat mengalami luka di bagian mata kiri.

"Kejadianya kemarin Selasa (1/10/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.  Bersamaan dengan adanya kegiatan di DPRD Lahat. Kita ada di sana tapi tidak dirungan," ungkap Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasubag Humas Iptu Sabar T, Rabu (2/10/2019). 

Sabar mengungkapkan, jika A sendiri sudah melapor ke Polres Lahat dan saat ini masih masih dimintai keterangan. Untuk itu,  pihaknya belum bisa menerangkan untuk kronologis lengkap kejadian. 

"Kejadianya di dalam ruangan. Kita masih kumpulkan bukti-bukti dan saksi saksi. Kalau meraka mau damai terserah yang pasti laporan akan kita tindaklanjuti secara profesional. Namun, kita juga melalui Ketua DPRD dan Fraksi masing masing agar persoalan tersebut diselsaikan secara baik," ungkap Ferry.

Sementara,  hingga berita ini dimuat informasi yang didapat jika A, sendiri masih diminta keterangan.  Sementara, NM saat dihubungi melalui watshapp belum memberikan jawaban terkait kejadian itu. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 156