Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Palembang 2019-2024. (Foto: Rachmad Kurniawan)

08 Oktober 2019 12:27:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pimpinan definitif DPRD Kota Palembang resmi dikukuhkan hari ini, pengucapan sumpah janji berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Selasa (8/10/2019).

DPRD Kota Palembang kini dikomandoi oleh Zainal Abidin politisi Partai Demokrat, ia didampingi tiga wakil ketua yakni Wakil Ketua I Ir Sri Wahyuni (Gerindra), Wakil Ketua II Ali Syahban (PDI-P), dan Wakil Ketua III Azhari Haris (PAN).

Walikota Palembang H Harnojoyo berharap pimpinan DPRD periode 2019-2024 ini dapat memberikan sumbangsih yang nyata pada masyarakat.

"Dengan lengkapnya kepemimpinan DPRD, kita berharap pimpinan baru ini dapat lebih meningkatkan sinergi bersama pemerintah dalam memimpin kota Palembang. Serta peka terhadap kebutuhan rakyat yang sangat mendesak," kata Harno.

Pria asal Pagaralam ini melanjutkan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palembang ini dapat memberikan kesuksesan-kesuksesan seperti yang dilakukan pimpinan DPRD periode sebelumnya.

"Pimpinan, sebagai fasilitator anggota dewan semoga bisa menjalankan visinya mensejahterakan masayarakat," singkatnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kota Palembang Periode 2019-2024 Zainal Abidin menambahkan selain fokus membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pihaknya juga akan merancang Perda yang dinilai berkaitan dengan kebutuhan masyarakat.

"Langkah awal kita membentuk alat kelengkapan dewan yang merupakan kerangka kita bekerja, badan musyawarah badan pembentukan Perda dan badan penghormatan. Perda akan dibahas mana yang lebih urgent itu yang kita utamakan," pungkasnya.

Selain Wali Kota Palembang H Harnojoyo pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Nasrun Umar, Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa, dan sejumlah OPD kota Palembang.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 202