Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana Pelantikan Pengurus PWI Banyuasin, Selasa (8/10/2019). (Foto: Adi Irawan)

08 Oktober 2019 15:49:57 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022 resmi dikukuhkan di graha Sedulang Setudung, Selasa (8/10/2019).

Pelantikan ini  berdasarkan Surat Keputusan PWI Sumatera Selatan No: 13 /PWI.SS/ SK/ VI/PWI/2019 tentang pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Banyuasin.

Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi SH mengucapkan terima kasih dan  rasa syukur atas pelaksanakan pengukuhan ini. "Kami akan selalu bersinergi mendukung program Bupati dan wakil Bupati Banyuasin  mewujudkan Bamyuasin Bangkit, adil dan sejahtera," katanya.  

Sementara itu,  Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan, setelah dikukuhkan pengurus PWI Banyuasin bisa menjalin kerja sama wartawan dengan pemerintah. 

"Kita berharap, pengurus yang baru dikukuhkan juga mampu menjalakan organisasi PWI  secara  Administrasi dan berorganisasi, " jelas dia 

Wakil Bupati Banyuasin H.  Selamat Sumosentono SH,  mewakili Bupati Banyuasin Askolani MH,mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI Kabupaten Banyuasin periode 2019-2022. “Selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan,” jelas dia. 

Kehadiran  PWI di banyuasin yang propisinal bisa membatu pemerintah memberikan informasi diluar kabupaten Banyuasin yang positif. Pihaknya juga mendukung kegiatan  PWI di  Banyuasin, untuk itu pemkab telah mengaggarkan bantuan  dana hiba sebesar Rp. 200 juta rupiah, selain itu juga tahun 2021 siap jadi Tuan rumah HPN di kabupaten Banyuasin.

"Bantauan hiba bisa dimanfaaykan seperti kegiatan- kegiatan  Pwi Banyuasin. Seperti  pelantikan ini. Kemudian untuk kantor PWI Banyuasin  akan merealisikan apa yang menjadi .kebutuhan PWI Banyuasin  berkordinasi dengan dinas kominfo Banyuasin," pungkas dia.  

 

Reporter : Adi Irawan Editor : M.Rohali 65