Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, SH.,S.Ik.,MM saat menyematkan pangkat pada Kasat Lantas yang baru AKP Amalia Kartika, SE. (Foto: Eko Saputra)

09 Oktober 2019 12:43:53 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Rotasi jabatan penting di lingkungan Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (Polres OKI) kembali terjadi. Kali ini posisi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) dan Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas yang alami pergantian. Hal ini terungkap dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di halaman Mapolres OKI, Rabu (9/10/2019) pagi.

Posisi Kabag Ops Polres OKI yang sebelumnya dijabat Kompol Yudha Widyatama Nugraha, S.Ik, kini dijabat oleh Kompol Cristopher Salohot Panjaitan, SE yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres OKU Timur. Sementara Kompol Yudha Widyatama Nugraha, S.Ik, kini menduduki jabatan Kabag Ops Polresta Palembang.

Sedangkan AKP Ricky Nugraha, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres OKI kini dimutasi dan menduduki jabatan baru sebagai Kasi Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Sumsel. Untuk posisi Kasat Lantas Polres OKI kini dijabat AKP Amalia Kartika, SE yang sebelumnya bertugas sebagai Kaurmintu Subbagrenmin Rorena Polda Sumsel.

“Serah terima jabatan, perpindahan wilayah adalah hal biasa sebagai bentuk pembinaan karir bagi yang bersangkutan. Walaupun posisi bagus atau tidak, harus diterima dan dilaksanakan dengan baik serta penuh tanggung jawab,” kata Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, SH.,S.Ik.,MM dalam sambutannya.

Untuk Kabag Ops yang lama Kompol Yudha, kata Kapolres, terimakasih karena selama ini telah mendampingi dan menjalankan tugas dengan baik, serta tak lupa selamat bertugas di jabatan baru. Semoga bisa secepatnya menyesuaikan dan kedepannya dapat bertugas lebih baik lagi.

“Bagi Kabag Ops yang baru selamat datang di Kabupaten OKI, silahkan menyesuaikan. Apa yang sebelumnya telah dilaksanakan disini, silahkan teruskan dan apabila ada yang kurang tolong diperbaiki, tentunya pengalaman di Polres OKU Timur menjadi bekal dalam melaksanakan tugas disini,” ujar Kapolres.

Kemudian, lanjut Kapolres, terimakasih juga ia ucapkan kepada Kasat Lantas Polres OKI yang lama, AKP Ricky Nugraha. Apa yang didapat dari sini, semoga jadi bekal ditempat tugas yang baru dan menjadikan lebih baik kedepannya. Begitupun bagi AKP Amalia yang kini menjadi Kasat Lantas Polres OKI, kami ucapkan selamat datang.

“Dan semoga mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya, silahkan menyesuaikan dan belajar, segera kenali potensi kekuatan serta kelemahan Satlantas. Semoga mampu menjadi seorang Kasat, sehingga ketertiban lalulintas di wilayah OKI tetap terjaga dengan baik, tidak ada perbedaan gender, semua sama,” pungkas Kapolres.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 712