Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Bupati Lahat, H Haryanto saat berkunjung ke Desa Durian Dangkal. (Foto: Ist)

09 Oktober 2019 13:41:00 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat merencanakan program satu desa satu perpustakaan pada tahun 2020 mendatang. Program tersebut, selain diharapkan membawa manfaat juga dapat memperluas wawasan masyarakat khususnya di desa.

Rencana program tersebut, diungkapkan Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM. Menurutnya, program tersebut bertujuan meningkatkan dan membangun kesadaran masyarakat, terkait pentingnya membaca.

"  Tahun 2020 nanti kita tiap desa satu perpusataakan. Supaya masyarakat memiliki wawasan luas. Menggiatkan budaya membaca sampai kedesa desa," ungkapnya, Rabu (10/10/2019)

Dengan adanya progran satu desa satu perpustakaan ini juga diharapkan memberi efek positif disemua kalangan masyarakat desa. Mulai dari anak anak, pemuda pemudi sampai orang tua.

"Contohnya kalau para petani ingin tahu mengenai ilmu bercocok tanam bisa membaca di perpustakaan. Anak anak pulang sekolah dari pada bekubang (main lumpur) lebih baik membaca diperpustakaan," terangnya nanti akan diberikan buku buku dari perpustakaan daerah untuk mengisi perpustakaan desa.

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 325