Berita :: GLOBALPLANET.news

H.Anzar Ibrahim. (Foto: Rody Hartono)

09 Oktober 2019 13:54:07 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 321 Rumah Di bumi saling kruani sangi krawati dalam waktu dekat akan mendapatkan bedah Rumah yang di turunkan oleh Dinas Perumahan dan Pemungkiman (Perkim) Kabupaten Empat Lawang.

Hal tersebut di Katakan Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Empat Lawang Rupi Faisal melalui Kabid Perkim H Anzar Ibrahim dalam waktu dekat ini tahun 2019 akan di turunkan.

"Ada dua Kecamatan Yakni Kecamatan Saling 168 dengan Kecamatan Muara Pinang 153 dengan Total Keseluruhan 321 Rumah yang di bedah," kata H.Anzar Ibrahim saat di bincangi di ruang kerjanya, Rabu (09/10/19).

Menggunakan dana APBN Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan di bedah berupa bahan bangunan bukan berupa uang.

"Ya berupa bahan di totalkan mencapai 15 juta dan ditambah upah 2,5 jt,  total 17.500.000 juta," paparnya.

Kategori yang mendapatkan bantuan Bedah Rumah tersebut sama hal nya seperti tahun lalu dan bagi masyarakat yang ingin mengusulan mendapatakan  bantuan Lengkapi Berkas berkas yang di perlukan

"Seperti tahun kemarin yang penghasilannya di bawah rata rata,yang mau mengusul silahkan  minta surat keterangan dari kades,kecamatan dan bawah  ke Perkim dengan membawa berkas tersebut," ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini di harapkan masyarakat bisa memanfaatkan sesuai prosedur yang ada dan pembangunan nanti akan di awasi tim pengawas teknis.

"Harapan Bisa benar benar  memanfaatkan bantuan ini dengan hasil yang baik sesuai dengan yang di harapkan dan nanti langsung di awasi oleh tim pengawas teknis yang memang ahli di bidang nya," tukasnya.

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 68