Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra bersama sejumlah pelaku dan barang bukti saat melakukan gelar perkara di Mapolres OKU Timur, Rabu (9/10/2019)/(FOTO: DADANG DINATA)

09 Oktober 2019 17:40:06 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Kapolres OKU Timur AKBP Erling Tangjaya memberikan ultimatum kepada para pelaku tindak kriminal yang kerap beraksi di ruang lingkup hukum Kabupaten OKU Timur.

Erling memastikan akan menindak tegas para pelaku yang kerap kali meresahkan warga, bahkan yang tidak segan melukai korbannya. Jika imbauan ini tidak diindahkan, pelaku siap siap ditembak baik hidup maupun mati.

"Kita ingin menjadikan OKU Timur daerah zero kriminal," tegas Erling Tangjaya, didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra dalam konferensi pers di Mapolres OKU Timur pada Rabu (9/10/2019).

Dirinya memastikan jika sepanjang 2019, kabupaten berjuluk  Bumi Sebiduk Sehaluan ini sudah aman dan kondusif. Kondisi itu bisa dirasakan masyarakat secara nyata dengan tidak adanya tindak kriminal.

"Itu bukan saya yang bicara, tapi masyarakat yang menyampaikan karena sudah merasakan rasa aman. Saya tidak peduli siapapun keluarganya jika melakukan kriminal pasti akan ditembak hidup maupun mati," katanya.

Menurutnya, tren pelaku kriminal dengan cara mendobrak pintu cukup tinggi. Meskipun tinggi, namun secara umum tindak kriminal di OKU Timur turun. "Saya imbau kepada warga yang terlibat kejahatan untuk berhenti, karena tidak akan pernah lepas dari kejaran Polres OKU Timur," tegasnya.

Dalam konferensi pers tersebut, Polres OKU Timur berhasil mengungkap 13 kasus dengan 19 pelaku, diantaranya ; 6 kasus 363 KUHP, 1 kasus 362 KUHP, 2 kasus 303 KUHP, 1 kasus 378 KUHP, 2 kasus 372 KUHP dan 1 kasus 351 KUHP.

Reporter : Dadang Dinata Editor : AT Alam 340