Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka Adam Malik (duduk) ditangkap di Mapolda Sumsel, Rabu (9/10/2019)/(FOTO RIO SIREGAR)

09 Oktober 2019 19:18:02 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pikiran Adam Malik (42) saat menggasak satu unit motor yang terparkir sebuah ruko di Jalan Basuki Rahmat tidak diketahui orang dan terbilang lancar ternyata salah.

Meski berhasil membawa kabur motor, aksi tersangka justru terekam camera circuit televisi yang terpasang di ruko tersebut. Tak butuh waktu lama, aksinya bersama satu orang rekan lainnya tersebut langsung viral di media sosial (medsos).

Berbekal informasi tersebut, Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel langsung melakukan pengejaran. Hasilnya, warga jalan Prajen Mariana Kabupaten Banyuasin ini berhasil digiring ke Mapolda Sumsel, Rabu (9/10/2019).

Ironisnya, saat hendak ditangkap di rumahnya, pelaku nekat mencoba kabur. Tak ingin buruannya lepas, polisi pun terpaksa melumpuhkan tersangka dengan bidikan terukur di kakinya.

Kepala Tim Unit I subdit lll Jatanras Polda Sumsel Aiptu Heri Kusuma Jaya mengatakan, tersangka Adam saat di tangkap tengah berada di rumahnya. "Untuk rekan tersangka BD masih dalam pengejaran kita. Selain tersangka juga kita amankan barang bukti helm, jaket, celana saat melakukan aksi. Seperti yang tergambar jelas dalam rekaman  CCTV yg sempat viral itu," katanya.

Sementara, tersangka Adam Malik mengaku mencuri motor berdua dengan temannya BD (buron) menggunakan kunci T. Ia mengaku jika aksi tersebut atas ajakan BD. "Untuk pembagian hasilnya aku hanya dapat Rp500 ribu, sedangkan BD Rp1 juta," kata tersangka yang juga resedivis kasus serupa ini.

Sedangkan pengakuan Yuli Marleni (46) warga  Suka Bangun ll menyebut jika motornya tersebut hilang tak lama ia turun dan masuk ke dalam ruko tersebut, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (16/09). "Rasanya seperti dihipnotis saat melihat motor saya dibawa kabur," pungkasnya.

Reporter : Rio Siregar Editor : AT Alam 202